BERITA

Closing Meeting AMI


by Admin |

Untuk memastikan kualitas pada sebuah perguruan tinggi, audit mutu internal menjadi salah satu langkah yang perlu dilakukan secara berkala. Fakultas dan program studi merupakan salah satu unit penting dalam sebuah perguruan tinggi yang memiliki peran strategis dalam penyelenggaraan pendidikan.

 

Dalam upaya memastikan standar kualitas pendidikan tetap terjaga, Badan Penjaminan Mutu (BPM) UWP menugaskan tim auditor untuk memeriksa proses dokumen serta segala sesuatu yang menjadi landasan penting dalam keberlangsungan fakultas.

 

Audit Mutu Internal (AMI) pada 11 program studi dilaksanakan mulai tanggal 02 hingga 05 Januari 2024 dan penyampaian hasil audit pada tanggal 31 Januari 2024. Bertempat di Ruang Pertemuan Lantai 2 Gedung E UWP, digelar closing meeting AMI. Acara ini dihadiri oleh pejabat struktural dan auditor.

 

Penemuan mayor-minor pada kegiatan dilapangan mulai dari sarana-prasarana hingga proses pembelajaran dijabarkan dalam poin-poin instrument yang digunakan sebagai tolak ukur pemeriksaaan, untuk mengevaluasi apa saja yang perlu disiapkan dan diperbaiki. Tim auditor juga memberikan masukan dan rekomendasi guna diperbaiki dan ditingkatkan untuk memperkuat sistem serta proses akademik dan administratif.

 

Komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan menjadi fokus utama dalam proses ini. Kolaborasi antara pimpinan fakultas, program studi, dan semua pihak terlibat diharapkan dapat mengimplementasikan perbaikan yang relevan guna mendukung terwujudnya standar kualitas yang lebih tinggi di masa depan.